Pererat Silaturahmi Para Pengusaha Muda, HIPMI Banjarmasin Gelar “Mawarung HIPMI”

Banjarmasin22 Dilihat

REDAKSI LINTAS, Banjarmasin – Dalam rangka terus menjalankan silaturahmi para pengusaha muda yang tergabung di BPC HIPMI Banjarmasin, organisasi para entrepreneur muda ini menjalankan program “Mawarung HIPMI” yang rutin diagendakan setiap pekan.

Pada gelaran Mawarung HIPMI pekan ini (01/03/2023), diselenggarakan di Lintasan Malam Coffee, yang dimiliki secara syirkah oleh Ahmidi Ruslan dengan pengelolaan bersama teman-temannya.

Pukul 13.00 WITA para pengusaha muda Banjarmasin mulai berdatangan, sambil menunggu acara dimulai, mereka sambil berdiskusi peluang bisnis yang dimiliki masing-masing, seperti Ihsan Marasis pengusaha muda di bidang konstruksi dan supplier besar barang kebutuhan konstruksi ini memaparkan peluang pengiriman ekspedisi untuk barang-barang konstruksinya yang dikirim dari pulau Jawa ke berbagai penjuru Kalimantan, yang juga disambut oleh Rizal Ba’bud pengusaha muda kurir dan ekspedisi, yang sekaligus juga memaparkan peluang untuk menjadi cabang dan agen dari bisnis kurir dan ekspedisinya.

Selanjutnya, yang secara kebetulan, hadir Mega pengusaha muda dari solo, yang sedang berkolaborasi dengan Yusuf pengusaha muda Banjarmasin membangun industri kelapa, dengan produk Kelapa Segar sudah kupas berstandar ritel modern, Kelapa yang airnya sudah menjadi puding kelapa namun masih didalam batok kelapa.

Mega memaparkan peluang bisnis untuk membangun agro kelapa, sehingga nantinya bisa men-supply kebutuhan industri kelapa mereka, dalam kesempatan itu Mega juga memberikan peluang bisnis untuk menjadi reseller atau agen dari produk Industri Kelapa yang sedang mereka kembangkan ini.

Sambutan tuan rumah Ahmidi Ruslan, Pengusaha muda ini menjelaskan seluk beluk dalam mengelola bisnis kopi serta pengelolaannya yang dikelola dengan model bisnis syirkah.

Diskusi dilanjutkan dengan pembahasan salah satu Program HIPMI Banjarmasin, yaitu HIPMI Academy yaitu sebuah inkubator bisnis untuk para pengusaha yang masih skala bisnisnya UMKM, yang dipaparkan oleh Adam Nugraha selaku Direktur HIPMI Academy.

Dalam HIPMI Academy juga akan men-scaleup para peserta yang masih skala UMKM, dengan cara salah satunya networking dengan pengusaha muda sukses lainnya yang tergabung di HIPMI sebagai Mentor dan Investor.

Ketua Umum BPC  HIPMI Banjarmasin, Aulia Rahman, menyampaikan, program “Mawarung HIPMI” ini akan terus rutin digelar setiap pekan, bertempat bergiliran di anggota-anggota HIPMI Banjarmasin yang menjalankan bisnis kuliner.

Dengan program “Mawarung HIPMI” ini, dengan segala peluang yang lahir karena program ini, Aulia yakin organisasi HIPMI di Kota Banjarmasin akan terus melahirkan pengusaha muda yang tangguh dan survive di era digital dan global sekarang, cetus Pengusaha Muda yang sukses di bidang pengembang properti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *