Politeknik Kesdam VI Banjarmasin Gelar Wisuda Sekaligus Angkat Sumpah Perawat dan Perekam Medis

REDAKSI LINTAS, BANJARMASIN – Politeknik Kesdam VI Banjarmasin menggelar kegiatan Wisuda sekaligus Angkat Sumpah Perawat dan Perekam Medis, dari Prodi Diploma III Keperawatan Angkatan Ke-XX dan Prodi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan Angakatan Ke-I, Politeknik Kesdam VI Banjarmasin Angkatan Tahun Akademik 2023/2024, Bertempat di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin International,  Rabu (25/09/2024).

Para  wisudawan/wisudawati dikukuhkan sebagai Ahli Madya Keperawatan dan Sarjana Terapan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, sehingga pada tahun 2024 ini menambah jumlah lulusan menjadi 1.501 Alumni, sejak tahun 2002, yang kini tersebar di seluruh daerah Banjarmasin dan sekitarnya dan bahkan sampai keluar wilayah Kalsel.

Dalam pelaksanaan Wisuda ini, Tri Mawarni, S.Kep., Ns., M.Kep. selaku Direktur Politeknik Kesdam VI Banjarmasin menyerahkan lulusan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami mengucapkan selamat kepada Mahasiswa Politeknik Kesdam VI Banjarmasin dan kami berharap ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dimasyarakat. Kualitas dan mutu pelayanan Kesehatan harus ditingkatkan di banua,” ujar Tri.

Pemberian selamat dan sukses juga disampaikan oleh Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si., selaku Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah XI Kalimantan, yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya profesi tenaga kesehatan di masyarakat.

Sementara itu, Sambutan dari Kakesdam VI/Mulawarman yang di bacakan oleh Dandenkesyah 06.04.02 Banjarmasin Letkol CKM Gunawan Sulaksono, S.K.M. mengatakan “wisuda bukanlah purna tugas dari kita semua untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, ilmu yang sudah anda dapatkan dalam pendidikan ini akan dilanjutkan untuk digunakan dalam membantu masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan,” ungkapnya.

Tidak hanya prosesi wisuda yang diselenggarakan oleh Politeknik Kesdam VI Banjarmasin, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengambilan sumpah profesi Perawat dan Perekem Medis yang dilakukan oleh  H. Tantowi Yauhari, S.Kep. selaku Ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan dan Dimas Eka Saputra, A.Md., RMIK. selaku Ketua DPD PORMIKI Kalimantan Selatan.

di akhir acara, sebanyak tiga wisudawan dari Prodi Diploma III Keperawatan yaitu Rekha Indria terbaik I (IPK 3,79), Novie Vediena terbaik II (IPK 3,77) dan Muhammad Rizal terbaik III dengan (IPK 3,75) serta wisudawan terbaik dari Prodi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan yaitu Sri Rezki Octaviani, mendapatkan penghargaan dari Dandenkesyah 06.04.02 Banjarmasin sebagai Perwakilan Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada dan Direktur Politeknik Kesdam VI Banjarmasin.

Pada kesempatan ini juga, Bank BNI Cabang Banjarmasin juga memberikan penghargaan kepada ke 4 mahasiswa terbaik tersebut dan kepada wisudawan (Fikri Darmawan) serta dosen (Hastin Atas Asih, SKM., M.Kes.) yang berprestasi di Tingkat Nasional. (Kesdam Vl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *