Pj Bupati HSS dan Ketua TP PKK Resmikan Mushola serta Buka Fashion Show Anak Paud 

REDAKSI LINTAS, Kandangan – Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan Endri, M.AP., didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten HSS, Hj. Mutia Anwary Endri, S.H., M.H. secara resmi meresmikan Mushola AT Taqwa yang berlokasi di Museum Rakyat HSS, Rabu (16/10).

Peresmian ini menandai tersedianya fasilitas ibadah yang representatif bagi pengunjung museum dan masyarakat sekitar.

Selain peresmian Mushola, acara tersebut juga diwarnai dengan pembukaan kegiatan fashion show anak-anak PAUD.

Kegiatan ini mengundang antusiasme besar dari masyarakat, terutama para orang tua dan anak-anak yang tampil dengan mengenakan kostum pejuang dari berbagai daerah, yang menggambarkan semangat patriotisme dan kecintaan terhadap sejarah perjuangan bangsa.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Endri menyampaikan harapan agar mushola ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman dan dapat digunakan oleh semua lapisan masyarakat, sekaligus sebagai sarana penguatan spiritual di lingkungan edukatif seperti museum.

Pada kesempatan itu, PJ. Bupati Endri juga menyampaikan rasa bangganya kepada para anak-anak yang mengikuti program publik berupa fashion show.

“Saya lihat mereka memakai beragam baju, ada pejuang, profesi dan adat budaya luar biasa bangga kami, sekarang umur mereka dibawah 5 tahun namun nanti di tahun 2045 mereka adalah generasi-generasi emas kita dengan usia produktif ini untuk mencapai Indonesia Emas,” ungkapnya.

“Terimakasih kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS yang telah melaksanakan kegiatan hari ini, tentunya akan menimbulkan inovasi dan kreativitas serta dapat memperkuat karakter dari anak kita masing-masing,” tuturnya.

Acara ini berlangsung meriah dengan penampilan menarik dari anak-anak, yang disaksikan oleh para tamu undangan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam membangun kecintaan terhadap budaya dan sejarah, sekaligus mempererat rasa persatuan di kalangan generasi muda.
(Ags/RL/HMS.diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *