Kodim 1002/HST Gelar Anjangsana, Sambut HUT ke-79 TNI dengan Menghormati Para Pahlawan

REDAKSI LINTAS, BARABAI -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar kegiatan anjangsana yang menyentuh hati. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan dan apresiasi kepada para Veteran RI, Purnawirawan TNI, serta Warakawuri TNI yang telah berjasa besar bagi bangsa dan negara, Kamis (03/10/2024).

Kegiatan anjangsana dilakukan secara serentak di tiga Koramil berbeda di wilayah Hulu Sungai Tengah, yakni Koramil 1002-06/Barabai, Koramil 1002-07/Batu Benawa, dan Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara. Dalam kunjungan ini, para perwakilan Kodim 1002/HST menyerahkan bingkisan dan tali asih sebagai bentuk perhatian dan kepedulian.

Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int., M.Han. yang memimpin langsung kegiatan di Koramil 1002-06/Barabai dan Koramil 1002-07/Batu Benawa, menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata penghargaan kami kepada para pahlawan yang telah mengabdikan hidupnya untuk bangsa. Kami berharap silaturahmi ini dapat mempererat tali persaudaraan dan memberikan semangat bagi mereka,”.

Senada dengan Dandim, Kepala Staf Kodim 1002/HST, Mayor Inf Moh. Alip Suroso, yang memimpin kegiatan di Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara, juga menekankan pentingnya menghormati para veteran. “Mereka adalah pahlawan sejati yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan. Sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu menjunjung tinggi jasa-jasa mereka,” ujarnya.

Kegiatan anjangsana ini mendapat sambutan hangat dari para Veteran, Purnawirawan, dan Warakawuri. Mereka merasa terharu dan bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Kodim 1002/HST.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Ini membuktikan bahwa TNI tidak pernah melupakan jasa-jasa kami,” ungkap salah seorang veteran yang ditemui.

Kodim 1002/HST berharap kegiatan ini dapat menginspirasi generasi muda untuk selalu menghargai jasa para pahlawan dan terus melanjutkan perjuangan membangun bangsa.

(pen1002hst).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *