Brigjen TNI Ari Aryanto Secara Resmi Membuka Festival Band Nasional Piala Panglima TNI

REDAKSI LINTAS, Banjarmasin – Dalam rangka memperingati HUT ke – 79 TNI, Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., Danrem 101/Antasari secara resmi membuka kegiatan Festival Band Nasional Piala Panglima TNI TA 2024, bertempat di halamam Kantor Gubernuran Lama Jl. Jend. Sudirman, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Jum’at (20/9/2024) malam.

Dalam rangkaian acara yang sangat istimewa, di ikuti 64 peserta dari berbagai daerah diantaranya Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

Kolonel lnf Gatot Misbah Munawar, S.H. selaku Ketua Panitia Antasari Festival Band menyebutkan acara ini membawa semangat baru dan menjadi momentum penting bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat, kreativitas dan kemampuan.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 hingga 22 September di ikuti dalam kategori pelajar SMA, Mahasiswa dan umum/Seniman Band.

“Grand final akan di laksanakan di Siring Depan Balai Kota Banjarmasin Jl. R.E. Martadinata yang akan di meriahkan Candil artis papan atas Ex Seurieus Band.

Sementara itu, Danrem 101/Ant mengatakan ajang pencarian bakat dalam Festival Band ini bukan hanya sekedar ajang hiburan, ini adalah wadah untuk mengasah kreativitas dan mengembangkan bakat seni Musik yang mampu menyatukan semua.

“Melalui festival ini, saya yakin kita dapat melihat potensi besar yang dimiliki oleh generasi anak muda untuk mendorong ke tingkat nasional, “ungkapnya.

Kegiatan Festival Band Nasional Piala Panglima TNI bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan bakat dan kreativitas anak muda melalui musik.

“Kita dapat merayakan semangat kompetisi kebersamaan, hal ini membuat mereka berantusias dalam menyalurkan bakat mereka di tambah hadiah ratusan juta membuat mereka semangat dalam ajang ini, ” Ucapnya.

Danrem berharap, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi di tahun depan dengan lebih banyak peserta yang mengikuti ajang dan hadiah yang lebih besar lagi.

Penyelenggaraan festival ini memberikan platform bagi anak-anak muda untuk tampil di depan ratusan publik yang hadir ikut memeriahkan kegiatan ajang pencarian bakat.

“Dengan adanya festival ini kita membuka pintu bagi mereka untuk berkreasi dan bersaing berkompetisi secara sehat, ini salah satu pilar penting dalam membangun masyarakat yang berbudaya melalui berbagai program, termasuk festival band ini, kami berharap dapat terus memberikan dorongan dan inspirasi bagi seluruh peserta untuk mengembangkan bakat mereka, “pungkasnya. (Ags/R.L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *